2009..Apa ya??

Pemilu sebentar lagieuy… Udah banyak sekali kampanye – kampanye dari partai – partai politik (apalagi tahun ini diperkirakan nambah lagi..). loh..apa

hubungannya??
kalau menurut saya (yang bukan pakar ekonomi :)) bakal ada perang informasi besar – besaran baik di dunia nyata dan maya (internet). yang pastinya bakal

butuh banget yang namanya media elektronika untuk kelangsungan telekomunikasi. mau ngeprint, nelpon, browsing, duh elektronik semua tuh.
kalau berbicara masalah investasi di tahun 2009 globalnya sih susah juga prediksinya (secara gitu krisis global sedang melanda) tapi kalau dipersempit ke

sektor elektronika mungkin ada peluang lebih disini. kenapa begitu? karena pemerintah menetapkan bebarapa kebijakan dalam masalah pajak di sektor ini.

misalnya saya penghapusan penjualan barang mewah (kaya TV > 21 inch, mesin cuci kapasitas besar …) Loh lumayan ngaruh apalagi sekarang lagi marak franchise

di bidang usaha cuci mencuci alias laundry. Disamping itu juga pemerintah bakal nanggung bea masuk untuk barang impornya, maksudnya biar para calon investor

pada tertarik untuk bisnis elektronik. soalnya lebih dari 140 bahan baku elektronik impor. Jadi usaha-usaha ini untuk menambah sektor ril yang ada di

pemasukan negara dari hasil perakitan.
lalu dengan kebijakan mengenai penghapusan pajak penghasilan 30% selama tiga tahun untuk para investor yang mau terjun di kancah pebisnisan. nah kalo dari

segi konsumsinya bakal ada peningkatan untuk pembelian computer dan laptop (secara gitu dollar turun dari tahun kemarin) apalagi kalau nantinya akan turun

terus,, ya pasti bakal banyak banget yang nyerbu laptop.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: